Sunday, January 10, 2010

Sakit Aneh, Darah Keluar dari Mata, Hidung, Rambut, Leher, Telapak Kaki

Remaja putri India usia 14 tahun terus mengeluarkan darah dari mata dan bagian tubuh lainnya padahal tidak mengalami luka apa pun. Para dokter tidak tahu penyakitnya. Namanya Twinkle Dwivedi yang tinggal di India utara. Darah terus mengucur dari mata, hidung, pangkal rambut, leher dan telapak kaki. Kondisi aneh itu telah terjadi selama tiga tahun terakhir.

Pendarahan itu bahkan bisa terjadi hingga 50 kali sehari. Akibatnya, gadis kecil itu bisa kehilangan berliter-liter darah. "Saya mengeluarkan darah dari mata saya, tangan saya, kepala saya, dari mana saja. Dari telinga saya serta hidung saya," kata Twinkle seperti dilansir media Inggris, The Sun, Senin (11/1/2010).

"Memang tidak sakit ketika pendarahan dimulai. Namun saya capek dan kadang-kadang sakit kepala," ujar ABG India itu.

Karena kondisi langkanya itu, Twinkle tak lagi bisa bersekolah.

Dr George Buchanan, pakar haematologist dari AS telah memeriksa Twinkle di sebuah rumah sakit Mumbai, India. Namun dia tak bisa menjelaskan kondisi aneh yang dialami Twinkle. "Saya belum pernah melihat kasus seseorang yang secara spontan mengeluarkan darah dari kepala atau telapak tangan mereka, atau membawa tentang itu dalam sejarah medis," tutur Dr George Buchanan.

"Saya tidak melihat tanda-tanda luka atau memar di manapun di tubuhnya," imbuhnya.

Dirangkum dari detik.com

No comments:

Post a Comment