Wednesday, January 27, 2010

Isi Lengkap Testimoni Susno Duadji di Depan Pansus Century

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Susno Duadji memberikan testimoni tertulis ke Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century beberapa waktu lalu. Di testimoni itu, Susno menyebut penyelidikan dugaan pidana kasus Century terhambat karena Wakil Presiden Boediono tersangkut. Testimoni itu juga menyebut-nyebut Presiden SBY segala,

Namun menurut Susno Duadji, dokumen yang disebut-sebut testimoninya di depan pansus Bank Century itu bukan testimoni. Tulisan itu merupakan draf buku yang ditulis pihak lain, yang belum ia setujui. Judulnya adalah ‘Bhayangkara Sejati, Setia, dan Loyal‘.

Tulisan ini bisa sampai ke tangan para anggota Pansus Century menurut Susno karena saat diperiksa oleh Pansus, dirinya diminta Pansus untuk meminta catatan aliran dana Century. “Tapi karena konsep buku itu ada dalam bagian catatan tersebut, saya pun tidak mungkin menyobeknya,” ujar Susno.

Dan menurut Susno, draf tulisan itu bukanlah kesaksian. “Kesaksian saya ya yang saya sampaikan secara lisan di depan Pansus yang berada di bawah sumpah,” kata Susno.

Berikut isi lengkap dokumen testimoni Susno Duadji untuk Pansus Century (menurut berita yang dilansir banyak media). Padahal menurut susno sendoro adalah draf buku.

DOWNLOAD ISI LENGKAP TESTIMONI SUSNO DUADJI DI DEPAN PANSUS CENTURY


No comments:

Post a Comment