Wednesday, January 27, 2010

Armani Minta Maaf Soal Lambang Garuda di Kaos


Rumah mode Armani Exchange mereaksi cepat polemik desain kaos yang mirip gambar lambang negara burung garuda. Armani meminta maaf dan menghentikan penjualan online dan menarik promosi kaos tersebut dari situsnya.

“Kami meminta maaf atas segala dampak akibat kaos ini,” kata Armani Exchange dalam email seperti dilansir Reuters, Rabu (27/1/2010).

Awalnya Armani mengaku merilis baju-baju terbaru yang terinspirasi dari logo-logo militer. Baju berlogo mirip Garuda itu dijual online dengan harga sekitar Rp 300 ribu. Namun masyarakat Indonesia melancarkan protes lewat berbagai forum maya terkait logo yang mirip Garuda itu. Kaos itu dianggap sebagai penghinaan terhadap lambang negara Indonesia.

“Masalah ini sangat menjadi perhatian kami dan barang tersebut sudah langsung kami copot dari situs kami,” kata pihak Armani.

Sebagaimana diketahui, Kaos dengan gambar mirip lambang negara Indonesia buatan Giorgio Armani dan bikin pro kontra situs jaring sosial, Twitter, lantas menyebar ke jejaring sosial facebook dan lainnya (polemik Garuda di Armani lihat di sini).

Sesungguhnya kaos dengan simbol negara, bagi negara lain sudah lumrah. Namun memang, di Indonesia, ini mendapatkan reaksi keras.

No comments:

Post a Comment