Friday, February 5, 2010

Lowongan Tentara di Kodam Wirabuana

Kodam Wirabuana Buka Lowongan Tentara

Kabar baik untuk sobat yang ingin jadi tentara. Komando Daerah Operasi Militer VII/Wirabuana membuka pendaftaran tentara. Penerimaan perwira melalui pendidikan calon taruna Akademi Militer 2010 ini ditebar empat daerah yaitu  Makassar, Manado, Palu, dan Kendari.

Menurut Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana, Mayor Infanteri Rustam Effendi, pendaftaran dibuka sejak 1 Februari hingga 26 Maret 2010. Calon wajib menyeahkan curiculum vitae (CV) yang berisi salinan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga, ijazah dari semua jenjang pendidikan. 
Bagi yang baru tamat sekolah, "Lulus ujian nasional dengan nilai rata-rata 6,5. Bagi calon yang masih duduk di SMA diharapkan melampirkan nilai rapor," ujar Rustam, Jumat (5/2).

Persyaratan lainnya batas usia 18 hingga 22 tahun, tinggi badan 165 sentimeter. Calon yang memakai kaca mata lensa kontak hanya boleh hingga ukuran 1 dioptri dan belum menikah.  Setiap calon bersedia ditempatkan di mana pun di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Rustam menambahkan, calon taruna akan mengikuti tes berupa pemeriksaan kesehatan badan dan jiwa, administrasi, mental ideologi, psikologi dan akademik.  "Selama ikut seleksi panitia tidak dipungut biaya apa pun. Jangan mudah terpengaruh dengan iming-iming oknum yang mengaku menjamin meluluskan," tegas Rustam. (tempo interaktif)

No comments:

Post a Comment