Friday, February 12, 2010

Isi Draft/Rancangan Konten Multimedia Permenkominfo

Download Isi Draf/ Rancangan Permen Kominfo tentang Konten dan Multimedia

Depkominfo memang selalu bikin kejutan. Belum habis pro kontra isi draft RPP Penyadapan karena dinilai akan menghalangi kerja-kerja KPK memberantas korupsi, kini departemenatul Sembiring  melakukan uji publik atas rancangan Peraturan Menteri Kominfo soal Konten Multimedia. Rancangan Permenkominfo tentang Konten Multimedia ini  yang belum-belum sudah  menuai penolakan.

Salah satu pihak yang menolak adalah Facebooker tanah air. Penolakan tersebut dituangkan Facebooker dalam account bernama ‘SOS Internet Indonesia’. Dalam keterangan di halaman account tersebut disebutkan bahwa aturan yang digodok oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini bakal mengancam kehidupan internet Indonesia. Bahkan, pengontrolan yang coba dilakukan pemerintah terhadap dunia maya dikatakan mirip masa orde baru ketika Soeharto berkuasa.
“Tolak Rancangan Peraturan Menteri Kominfo tentang Konten Multimedia karena berbahaya bagi kehidupan Internet Indonesia dan kembali pada paradigma represif dan total control seperti di jaman Soeharto,” demikian pesan yang ditampilkan.

Ingin tahu isi lengkapnya?
Download di sini Rancangan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informasi (Permen Kominfo) tentang Konten dan Multimedia?

No comments:

Post a Comment