Thursday, December 3, 2009

Agar Parfum tetap Awet di Tubuh

Parfum Anda tidak tahan lama di tubuh? Inilah tips agar parfum yang kita pakai awet:

1. Bila kulit berjenis kering, oleskan pelembab terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum. Karena kulit yang kering akan membuat aroma parfum lebih cepat menguap.
2. Oleskan vaselin atau krim kulitlain tipis-tipis pada bagian tubuh yang berdenyut nadi, misalnya belakang telinga, lutut, leher dan lipatan dalam siku. Ini akan membuat keharuman parfum segar sepanjang hari.
3. Konsumsilah suplemen minyak ikan dan air putih yang cukup untuk membantu melembabkan kulit dari dalam. Kulit lembab akan membuat wangi parfum bertahan lebih lama di tubuh.
4. Jangan menggosok bagian tubuh yang sudah disemprotkan parfum. Karena parfum yang mengering dengan sendirinya akan membuat aromanya bertahan lebih lama.
5. Simpan parfum pada tempat yang sejuk, sehingga wanginya tidak berubah dan jangan menyimpan di tempat yang panas atau terkena sinar matahari serta pastikan botol parfum tertutup rapat.

Ingatlah, parfum yang dilarutkan dalam etil alkohol, air atau zat lain tidak tahan lama digunakan. Semakin tinggi konsentrasi ekstrak parfum maka semakin lama parfum tersebut bisa bertahan. Ekstrak parfum jenis eau de perfume memiliki konsentrasi yang tinggi dan bisa bertahan hingga 6 jam, sedangkan eau de toilette dan eau de cologne memiliki konsentrasi terendah serta wanginya hanya bertahan sekitar 2 sampai 4 jam. (sumber: eHow)

No comments:

Post a Comment