Wednesday, December 7, 2016

Menu Diet Sehat Sehari-hari

Kunci dari diet sehat adalah menjaga pola makan dan asupan makanan yang masuk ke tubuh agar tidak menyebabkan kegemukan. Tentu saja dengan cara alami tanpa obat-obat kimia.  Apa saja menu diet sehari-hari yang sehat menurut dr Oz Indonesia? 

Pada minggu pertama sampai ketiga, kita harus diet rendah karbohidrat.


Sedangkan minggu keempat kita ubah menjadi pola makan diet karbohidrat normal. Tidak hanya dengan pembagian dua pola makan itu, Dr Oz juga membagi lagi menjadi beberapa bagian berdasarkan waktu dan intensitas. Misalnya menu diet pagi, diet siang, diet sore, dan diet malam. 

Menu Diet Minggu Pertama sd Ketiga: Diet rendah Karbohidrat


Menu Diet Pagi

Cobalah makan 1 telur rebus atau bisa juga omelet telur yang dipadukan gandum atau oatmeal sebanyak 1 mangkuk. Untuk minumannya 1 gelas susu tinggi protein tapilow fat dan gula. Selingi makan cemilan pada pagi hari dengan 2 sampai 3 tahu/ tempe, Untuk buah cukup 1 apel atau jeruk.

Menu Diet Siang 

Cobalah makan berat seperti nasi merah dengan porsi cukup 9 sendok makan. Lauknya 150 gram daging ayam, atau bisa diganti daging sapi atau daging ikan yang semuanya tanpa lemak. Jangan lupa kasih sayuran juga cukup setengah mangkuk saja. 

Cemilan Sore 
Pada sore hari di minggu ke 1 sampai ke 3 ini tidak ada makan sore, namun penggantinya cukup cemilan sore 1 potong daging panggang atau ikan. Jika anda tidak suka 1- 2 tahu tempe juga bisa.



Menu Diet Malam 

Untuk makan malamnya 200 gr dada ayam atau ikan bisa juga diganti dengan daging sapi tanpa lemak jika anda tidak suka namun dengan porsi tetap yaitu hanya 200 gram saja. Nah untuk cemilannya pada malam hari anda bisa meminum susu tinggi protein namun tetap low fat dan gula.

Menu Diet Minggu Keempat


Menu Diet Pagi
Untuk minggu yang ke 4 imakan sudah mulai normal dengan takaran tertentu misalnya saja pada pagi hari anda sarapan 1 omelet telur bisa juga telur rebus, kemudian 2 roti gandum atau 1 mangkuk oatmeal dan tambahkan susu tinggi protein yang rendah lemak dan rendah gula. Untuk cemilannya 3 potong tempe saja atau tahu sertakan juga makan 1 buah apel atu jeruk. 

Menu Diet Siang 

Untuk siang hari tentunya makan makanan yang berat namun dalam porsi terkontrol seperti makan nasi merah atau nasi cokelat sebanyak 16 sendok makan dengan lauknya dada ayam sebanyak 150 gram saja. Jangan lupa sayuran hijau sangat banyak manfaatnya terutama bagi anda yang sering sembelit. Untuk cemilan siang hari tidak ada.

Cemilan Diet Sore Hari 
Satu potong roti gandum dan 1/2 mangkuk oatmel sudah cukup untuk diet cepat.


Menu Diet Malam

Sebaiknya anda atur agar menyantap makan malam 2 jam sebelum tidur. Hal ini untuk menghindari terjadinya naiknya asam lambung. Jenis menu makanan adalah daging ayam, atau ikan bisa juga daging sapi non lemak sebanyak 100 gram saja. Untuk nasinya gunakan nasi merah dengan porsi sebanyak 8 sampai 9 sendok makan saja. Nah cemilan malamnya anda cukup minum susu dengan protein tinggi yang rendah lemak dan rendah gula, serta 1 buah apel atau jeruk.

1 comment:

  1. NJ poker room now accepting Bitcoin & Real Money - jtmhub
    All you 순천 출장마사지 need to do is download a download and 전라남도 출장마사지 deposit a minimum of $10 and that is 경산 출장샵 the 하남 출장마사지 best 안성 출장마사지 experience for the poker room. PokerRoom.com offers

    ReplyDelete